Search This Blog

October 19, 2019

Volume 17 : Saatnya Untuk Pulang


Bagian 1



Tanpa terasa waktu berlalu dan tibalah saatnya Hari ini adalah hari terakhir aku berada di villa. Memang di hari terakhir ini justru adalah hari dimana hari yang paling sibuk dari hari-hari sebelumnya pagi ini saja setelah sarapan aku langsung dipanggil oleh Pak Takeshi untuk ditanyain beberapa pertanyaan tentang pendapatku selama aku tinggal di sini.



jadi Ferdi selama kamu tinggal di sini apa aja kesan-kesan mu dan kira-kira apa pendapat kamu tentang tempat ini dan juga apa yang harus ditingkatkan di sini ?

Pak Takeshi menanyakan itu padaku Dan aku menjawabnya dengan singkat saja.



Pak sebenarnya tempat ini menurut saya sih bagus saja pemandangannya indah ah bersih dan rapi pelayanannya juga nyaman tapi Cuma satu pak yang saya kurang menurut saya, Bapak harus cari karyawan Pak karena dengan Villa ini kemudian karyawan yang sedikit itu menurut saya Ya terlalu memaksa jadi Saran saya itu Pak Bapak harus menambahkan setidaknya 15-20 karyawan Pak.



kemudian Pak sebenarnya nya untuk fasilitas di sini sudah lengkap sih Cuma ya ya kadang saya lihat



ada Beberapa orang datang yang kemudian nggak jadi check in karena kamar yang tersedia masih kurang jadi Pak Saran saya sebaiknya Pak menambah lagi kamarnya Pak



Oh begitu ya,



Ya nanti saya akan lakukan perubahan lah untuk itu jadi kau nantikan saja nanti ya nanti kan kalau kau ke sini lagi Saya berani jamin tempat ini sudah berubah 180 derajat



Oh baiklah Pak kalau begitu saya nanti akan menantikan nya Baiklah Pak ini saya permisi dulu mau ketemu Hiyori Biasa Pak anu mengajak dia untuk melatih kakinya tiap pagi.



Oh baiklah silakan.



Ya kira-kira begitulah percakapan singkat ku dengan Pak Takeshi di pagi hari ini kemudian an aku pergi ke kamar Hiyori untuk mengajaknya terapi untuk melatih kakinya seperti biasa yang aku lakukan setiap pagi.



ketika aku mengetuk pintu kamarnya.

Hiyori halo ada orang tidak nih


waduh.


Kemudian dari dalam kamar itu keluar suara Iya sebentar dengan nada yang sangat pelan


Eh Ferdi aku melihat raut wajahnya kok sepertinya dia habis bersedih


Kemudian aku bertanya



Hei kamu ada apa kelihatannya kau kok murung Ada apa kau bisa cerita padaku



kemudian Hiyori menjawab



Ah tidak papa tidak usah dipedulikan ayo sudah kita latihan pegangi aku ya Hah buat apa kan di pararel barnya sudah ada pegangannya kau tinggal jalan saja biar aku yang memantau mu kok ada apa-apa aku cepat dan Sigap kok tenang aja.



kemudian sambil aku memperhatikan Hiyori Yang sepertinya entah kenapa di hari terakhir ini ini aku melihatnya Iya dia kurang bersemangat karena kondisinya itu Aku mengatakan padanya untuk berhenti dan mungkin terapi berjalan kali ini adalah yang paling singkat karena hanya dilakukan sebanyak 4 kali karena biasanya dilakukan 8 hingga 10 kali baru selesai

oke oke cukup



Loh kenapa apa kita kan baru mulai



kemudian aku menjawab



Ah dengan kondisimu yang kurang bersemangat seperti ini dan yang aku lihat dari tadi hanya kau merenung saja jadi aku pikir Ya Sudahlah aku rasa cukup sampai disini saja

setelah aku bilang seperti itu maka wajahnya dia makin murung Murung yang sangat murung



Kemudian aku bertanya lagi untuk memastikan keadaannya



Sebenarnya kamu ada apa sih



Hiyori kamu tidak seperti biasanya hari Ini kau tampak berbeda Ada apa kau juga tidak mau bercerita padaku kalau kau terus berdiam seperti ini Aku tidak tahu harus berbuat apa



Sudah ya aku tinggal dulu aku mau lihat lihat di kebun depan bertemu dengan Purnomo.

Aku ingin mengobrol dengannya sebentar kebetulan setelah aku selesai bicara dengan Hiyori inari yang kebutuhan lewat aku panggil.



hai Inari tolong kau urus

Hyori ya aku ingin bertemu dengan Purnomo sebentar



Oh baiklah Ferdi maka akupun meninggalkan Hyori bersama inari dan aku bergegas pergi ke kebun dan di sana aku bertemu dengan Purnomo



hai Pur



oh halo Ferdi katanya hari ini kamu akan pulang ya



Iya nih eh boleh ya aku bantu kamu seperti biasa sambil cerita-cerita



Eh kamu kan tapi mau siap-siap pulang untuk apa kau repot-repot

sudah tidak papa.



Oh baiklah jadi ada apa kemudian aku bercerita padanya jadi begini Purnomo Entah kenapa ini hanya perasaanku saja atau bagaimana Hiyori untuk hari ini Dia terlihat aneh sepanjang hari ini aku melihatnya merenung sedih mukanya kusut begitu kayak kain yang belum di gosok setrikaan wajahnya bersedih terus dan aku tidak tahu mengapa kemudian Purnomo menjawab



kayaknya sih dia itu berat mau ditinggal olehmu kemudian aku secara cepat memotong omongannya



Ah masa sih Nggak mungkin lah Buat apa juga.



Hei kamu ini memang orangnya kurang peka kali ya

hahaha maaf saja Aku Ferdi adalah orang paling ter peka di dunia aku paham dengan seluruh sifat wanita



Ah yang bener itu Hiyori bersedih kok kamu tenang-tenang saja Coba kamu ajak ngobrol dia biar dia cerita kepadamu Apa masalahnya



kemudian aku menjawab lagi



Waduh itu yang sulit dari tadi aku mencoba untuk mengobrol kepadanya tapi dia Hanya berdiam mengangguk dan menggeleng-gelengkan kepalanya saja Bagaimana orang bisa mengerti



ya kamunya yang harus bisa ngerti bagaimanapun caranya ya semisal kamu ajak dia jalan-jalan kah atau belikan sesuatu yang dia suka cobalah kau pikirkan sendiri Ferdi



Ah gitu kamu bilang paham masalah perempuan kayak gini aja kamu tidak tahu kemudian aku hanya bisa menjawab



Waduh sepertinya ada yang lebih pengalaman daripada aku nih hahaha kemudian Purnomo menjawab





Ah nggak mungkin orang sampai sekarang aja aku masih sendiri karena aku tidak mau mengurus yang seperti itu lebih dulu aku lebih mementingkan kehidupan ku dulu ada seseorang bilang padaku uruslah dirimu sendiri sampai kau rasa sudah bisa mengurus dirimu barulah kamu ngurus orang lain begitu katanya

kemudian aku cuma bisa bilang



ooo Iya juga sih masuk akal juga ya Baiklah aku akan berusaha sebisa Akulah untuk menyenangkan Hiyori terlebih dahulu



Yah karena terlalu asyiknya kami berdua mengobrol tanpa sadar ar-rahman kami bersihkan sudah rapi ya kalau sudah begini ya sudah aku bilang pada Purnomo



Okelah kawan aku akan mengikuti saran dan semoga saja Hiyori bisa kembali Tersenyumlah kemudian Purnomo menjawab



Iya kawan sama-sama aku juga mengucapkan terima kasih karena kamu dari awal datang sampai mau pulang Terus bantuin aku untuk jurusan halaman kebun ini kemudian aku memotong bicaranya Tenang saja kuramo aku sudah menyarankan kepada Pak Takeshi untuk menambah jumlah karyawan jadi kamu nanti pasti sudah ada teman-teman lah dalam membantu kamu menyelesaikan kerjaanmu Oh begitu ya sambutnya dengan gembira ok sampai ketemu lagi ya Purnomo

Ah baiklah Ferdi sampai jumpa ya



Kemudian aku berjalan menuju dapur aku hendak menemui inari dan Itsuki untuk mengucapkan salam perpisahan meskipun hanya sebentar



Hai halo teman-teman



eh Ferdi katanya hari ini kamu mau pulang kan



Iya betul sore nanti aku pulang makanya aku sempat sempatkan ke sini untuk berpamitan kepada kalian berdua karena kalian berdua ya sudah membantuku dari aku pertama kali datang ke sini



yah sama-sama Ferdi kami juga sangat terbantu kok dengan adanya kamu plus kamu juga sudah ya memberikan sedikit resep-resep baru untuk masakan di villa ini



Eh tapi kamu nanti akan kembalikan ya setidaknya untuk mampir disini hanya sebentar tidak apa-apa lah kemudian aku menjawab.



Oh kalau masalah itu tentu aku akan ada mampir ke sini nanti kalian jangan khawatir karena ya

Ada sesuatu yang yang yang membuat aku sepertinya agak sulit untuk melepas pergi dari tempat ini kemudian inari menjawab .



Ah aku tahu pasti si Hiyori kan udah mengaku saja Kemudian aku hanya tersenyum dan mengatakan



Ya itu bisa jadi salah satunya

Tapi kalian juga harus bersiap-siap lo karena ya kalian tahu sendiri kan kemarin waktu kita makan bersama Pak Takeshi Berencana untuk membuat sebuah restoran kan Ya mungkin kalian yang akan menjadi kepala kokinya atau entah apalah apapun itu.



 kemudian Itsuki menjawab



hah kalau masalah itu kami sudah tahu dan kami siap tenang aja semua bisa kami atasi

Setelah itu aku pun meninggalkan mereka hendak menuju ke ke tempat Hiyori kebetulan dia sedang berada di ruangan utama aku mendatanginya aku melihat dia masih dengan wajah yang sama Murung pucat sedih pokoknya sudah tidak tahu mau bilang apa tapi aku tetap mendatanginya dan aku berkata.



Hai Hiyori kemudian dia bilang



hmm.... kemudian aku mengatakan padanya



hah daripada kamu seperti itu terus bagaimana kalau kita jalan-jalan keluar kita bisa ke taman ke mall atau ke mana saja lah kita refreshing Bagaimana menurutmu? kemudian dia berkata.



aku sebenarnya tidak bersemangat dan aku sebenarnya tidak mau dan aku tidak mau diganggu kemudian aku bilang dengan sedikit paksaan sudah.



Ayo ikut saja sudah maka aku mendatanginya mendorong kursi rodanya sambil menuju ke kamarnya menyuruhnya untuk mengganti pakaian dan dan ayo jalan-jalan akhirnya mau tidak mau ya akhirnya dia pasrah dan ikut saja perkataanku.



Bagian 2



Pada akhirnya kami sudah siap dan mau mulai berjalan-jalan Aku berjalan menggunakan mobil tempat pertama yang kami datangi adalah Mall

di situ sambil jalan-jalan aku mencoba untuk menghibur Hiyori tapi kemudian dia bilang.



waduh itu ada baju bagus hah yang mana tuh tangannya menunjuk ke arah gaun merah yang memang aku lihat memang bagus sih kemudian Hiyori berkata



Aku ingin ke situ Coba dong

tapi setelah Hiyori melihat harganya yang Ya bisa dibilang cukup mahal



aduh aduh uangku tidak cukup Hah Padahal aku kira aku menabung selama ini uangnya akan cukup untuk membeli gaun itu kemudian aku bilang padanya

ya sudah pakai uangku saja



Hah Yang bener nih?



apa tidak papa



halah tidak masalah lagi pula kamu menginginkan dan ini kan ya sudah lah ambil saja

Tapi diukur dulu cari ukuran yang sesuai dengan badanmu



hmm... ini ukurannya XL sedangkan aku melihat badanmu saja sepertinya ukuran mu itu L



loh kok kamu tahu



ya untuk sekilas aku melihat badanmu itu kurang lebih hampir sama dengan Yuki karena aku sempat Melihat ukuran bajunya waktu aku lagi mengangkat jemuran kamu mengangkat jemuran oh maksudku mengambil jemuran karena kami tinggal satu rumah dan kalau masalah mencuci pakaian Kami sering bergantian.



Oh begitu ya aku baru tahu kalau kamu itu di rumah tidak sendirian

Aku kira kamu tinggal di rumah itu hanya seorang diri.



oh tidak di rumahku itu Ya bisa dibilang ramailah karena ada aja orang yang datang dan pergi meminta bantuan kepada aku bantuan apa ya begitulah ah Kebanyakan orang yang datang ke rumahku itu adalah karyawan dari kantorku sendiri ada yang minta revisi Gambarlah ah  kemudian melakukan editing ah pokoknya banyaklah ramai rumah aku itu.



hmm... Aku penasaran seperti apa sih rumahmu itu mungkin aku akan lain kali Mampir ke rumahmu



Ya silakan saja rumahku selalu terbuka kok untuk tamu asal kamu jangan datang jam 12 tengah malam aja karena Ya udah ditutup rumahnya hahaha



Oh Ya iyalah aku juga tahu kok Siapa juga yang mau datang ke rumahmu pada waktu tengah malam kemudian setelah aku membelikan gaun untuk Hiyori dia mengajakku untuk ke lantai berikutnya katanya dia ingin pergi ke game central tentu saja kami pergi menggunakan lift

Ayo kita ke game central.



Oh kamu mau main game?



iya aku ingin memainkan game



Ayo kita duet kita main apa ya sebenarnya ini tidak bermain sih Kita karaoke berdua kamu bisa nyanyikan?



Hah Tentu saja aku bisa maka kami pun pergi ke game central jalan menuju langsung ke ruang karaoke tempatnya memang kecil saja sih tapi ya cukup untuk 2 orang Kemudian kami mau milih lagu kami pertama aku yang memilih lagu Aku Memilih lagu Kokoronotomo untuk dinyanyikan berdua.



setelah lagu selesai giliran Hiyori untuk memilih lagu dan dia memilih



himawari no yakusoku maka kami pun menyanyikan lagu itu di pertengahan lirik lagu aku iseng melihat ke arahnya bukan ke layar TV ternyata dia begitu menghayati lagu ini sampai dia meneteskan air mata dari situ aku mulai berpikir sepertinya cewek satu ini memang tidak ingin in aku untuk pergi.....



Dan kemudian lagu itu pun selesai Kemudian kami saling menatap dan Dia terlihat sekali bahwa dia memang serius tentang masalah ini aku bilang



Hai kamu tidak apa-apa kau terlihat sedih sekali nyanyikan lagu ini



ah Tidak kok biasa saja



halah tidak usah berbohong itu air matamu keluar ini aku memberikannya tisu keringkan air matamu



tapi jarak kami agak jauh jadi sulit untuk menggapai tangan Hiyori bilang tidak sampai nih ah Ya sudah sini aku yang keringkan huh gimana mau nyanyi lagi?



ah sudahlah aku mau cari hiburan lain ayo kita keluar Mall ini



mau kemana lagi?



 entah kenapa aku ingin sekali mancing untuk menenangkan diriku

Hah mancing memang kamu bisa?



Hei jangan salah ah begini begini aku jago mancingnya kamu bawa tidak alatnya? Ah tenang saja semua sudah aku siapkan di mobil maka Kemudian kami keluar dari mall itu kemudian menuju ke tempat sebuah pemancingan dan kemudian kami memancing di situ.

hah tanpa diduga ternyata yang dibilang Hiyori dia memang tidak berbohong dilihat dari ember ini Aku Satu ember saja hanya berisikan 4 ekor ikan sedangkan Hiyori sendiri di satu ember besar itu dia sudah mendapat 16 ekor ikan dengan ukuran sedang



waduh aku kalah nih



Hah Apa kau bilang aku jago mancing kan kamu kamu tidak percaya kata-kata aku sih



ya ya Aku percaya kamu jago kok mancingnya ya sudah kita ke tempat area lain yuk Hah Kalau urusan mancing mungkin aku memang kalah tapi Ayo kita bermain itu



aku menunjuk ke area bermain bombomkart Ayo kita naik itu



Ah tidak mau kalau ditabrak terus nanti aku pusing





nah itu yang kamu tidak tahu begini begini aku aku jago menyetir loh jadi tidak hanya menyetir di Jalan Raya saja tapi nyetir di dalam permainan pun aku hebat Jadi kau tidak perlu khawatir lah akan hal itu



beneran nih?



Iya beneran maka Kami pun menuju ke arah area bombomkart dan Aku menyetir dengan hebatnya dan sedikit pamer kelihaianku menyetir walaupun itu dengan kecepatan ya bisa kubilang bisa membuat orang pusing tapi aku tidak menyentuh mobil manapun sampai waktunya selesai dan Hiyori bilang padaku.





Wah kamu hebat ya ternyata ya kamu bilang namun tidak bohong aku merasa enjoy saja ternyata kamu memang hebat



siapa dulu Ferdi gitu loh



Hah Kemudian untuk yang berakhir Kami pergi ke area danau dan menaiki perahu sepeda dan kami berdua menikmati mengelilingi Danau tersebut.



huh Ternyata enak ya udahlah segan-segan begini sambil menaiki perahu sepeda begini menyenangkan juga.



iya maka kami pun saling tersenyum dan tertawa bersama maka setelah itu setelah Kami selesai dan bersenang-senang kami pun menuju kembali ke Villa Untuk mengantarkan Hiyori kembali pulang dan aku setelah itu langsung kembali ke rumah dan mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang yang ada di villa itu.



Di perjalanan pulang Hiyori bilang padaku



Ferdi Terima kasih ya untuk hari ini menyenangkan sekali



 ya sama-sama aku pun juga senang melihat kamu kembali tersenyum setelah sampai di Villa aku terkejut ternyata sudah banyak yang menyambutku untuk kepergian ku ini.



Wah semuanya sudah di sini?



Iya kami menunggu kamu kata Pak Takeshi Wah aku pun berkata



Waduh Terima kasih sekali untuk teman-teman yang di sini ya kalian sudah menyambutku dengan

baik sekali ramah Aku merasa seperti memiliki keluarga kedua Disini.



ah sama sama sama-sama Ferdi kami pun juga begitu kata Itsuki kemudian aku bilang pada Itsuki

hai tolong jaga Hiyori.



Iya kami tahu  kata inari ketika aku mau pergi Hiyori bilang padaku





hai kamu akan kembalikan sekali lagi aku tanya kamu akan kembalikan aku jujur saja Mungkin awal pertemuan kita tidak sengaja tapi entah kenapa aku merasa sangat sangat gembira saat kau ada di sini tapi nanti mungkin nanti suasana kan sedikit berubah dengan tanpa adanya kamu dan Aku merasa seperti kehilangan kesepian tanpa adanya dirimu itu.

 kemudian aku menjawab.



hmm..... sambil tersenyum bukanya sudah ada inari dan Itsuki mereka akan menemanimu.

Iya aku tahu tapi kemudian aku mulai berpikir dan aku memutuskan untuk berkata padanya seperti ini



baiklah aku akan sering-sering ke sini nanti meskipun hanya sebentar juga Tidak papa kan? dan mereka semua tersenyum dan Takeshi bilang.



ah tidak apa-apa kamu mau datang tiap hari pun kami akan selalu menyambutmu silahkan saja Kalau kau ingin datang kemudian aku berkata.



Terima kasih Pak kemudian setelah semua yang sudah aku selesaikan aku pergi



Baiklah semuanya sampai jumpa sampai ketemu lagi ya  Aku pergi dulu sambil Melambaikan tangan Aku menuju mobil dan pergi meninggalkan villa.





Mungkin di waktu yang sangat singkat ini aku benar-benar banyak belajar tentang sebuah arti Kehidupan persahabatan dan sedikit cinta dan terhadap orang-orang yang ada di sekitarku aku benar-benar belajar banyak selama aku tinggal di villa ini.



Terima kasih untuk kalian semua kalian benar-benar seorang guru teman dan keluarga bagiku yang sangat berharga yang telah memberiku banyak ilmu bermanfaat semoga ilmu ini bisa aku manfaatkan dan aku sebarkan kepada orang lain agar memiliki guna untuk semua orang.


No comments:

Post a Comment